Senin, 22 Oktober 2012

PENDAHULUAN : Kata Pengantar Tuhfatur Rohabah Juz 1



تقريظ مربّى المعهد الشيخ الحاج نور الهدى جزولى رحمه الله





السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

وبعد الحمد لله والصلاة والسلام على نبيّه سيّدنا محمدٍ خير خلقه وعلى آله وصحبه٠ فقد اطلعتْ ولو التحاظا شبّان السلف الصالح المشاورين فى معهدكم الفلاح ، فسررتُ به ورأيتُه نافعا جدا لمن احيا واحبّ علومَ الدينِ الحنيفِ ، خصوصا ما لابد منه من الفقه والأحكام اعيت عقولَ المحرومين ٠ وكلت عنها فهومهم ونرجو من الله تعالى أن يهديَنا جميعا الى معالى الأمور الدينيّة ، وأن يبتليَنا بسفسافها ويوفقنا فى الصبر ومصابرة قبض الإيمان والإسلام فى هذا العصر آخر الزمان ، وإن كان مثل قبض الجمرة التى لا تطاق ولا يزال يلقيها القابض الا بتوفيق وهداية الله الرحمن الرحيم وأناديكم من هذه الفرصة والتقريظة هلمّوا وتقدموا الى الإمام لنيل المحصولات والمُنَى بالتمام ولا تتأخّروا وتسأموا فإن أمثالكم وإن كثرتم قد ندروا وقلّوا وتصيرون بعدُ لؤلؤةً مشرفة بيضاءَ ظاهرة جليلة ولو فى صحراءَ أو فى ليلةٍ
مظلمةٍ سوداءَ
هذا والله لا يزال ينصركم ويهديكم
والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

خادمكم ومحبّكم ابى فلسطين



نورالهدى جزولى


١٦-٦-١٤١٩ هـ

=====================================


KATA PENGANTAR

Assalaamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh

Segala puji bagi Allah subhaanahu wata'ala yang telah memberikan keni'matan kepada kita semua.
Sholawat dan salam kita tujukan keharibaan Rosulullah shollallaahu 'alaihi wasallam yang telah menunjukkan kepada kita kepada kebenaran.

Pembaca dan pemerhati masalah fiqih yang budiman, TUHFATUR ROHABAH adalah wujud nyata dari kepedulian Pondok Pesantren AL-FALAH pada semua kejadian yang terjadi di masyarakat sekaligus merupakan respon dan penilaian dari sisi hukum fiqih.

Adalah memelihara dan melestarikan bahasa sehari hari dari pesantren salafi merupakan sebagian dari tujuan dicetaknya buku ini, sehingga pada tahap pertama buku ini dicetak dengan pengantar bahasa Jawa, namun seiring dengan pesatnya perkembangan yang ternyata buku ini tidak hanya diminati oleh kaum santri bahkan masyarakat mulai tertarik dan simpati karena sudah merupakan kebutuhan, maka kami mencoba untuk menampilkan dengan pengantar bahasa Indonesia.

Disamping menterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, kami juga merevisi dari isi buku tersebut dengan perampingan bab bab yang ada pada edisi yang lalu, dan menghilangkan beberapa masalah yang sudah ada dalam juz yang lain, dengan tujuan agar lebih mudah dan praktis.

Dan sudah barang tentu di sana sini masih terdapat banyak kekurangan yang perlu dibenahi, dan kamipun akan dengan ikhlas memperkecil kesalahan tersebut, dengan mengharap saran dan kritik yang bersifat membangun dari pembaca.

Selanjutnya tak lupa kami ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya pada semua pihak yang telah membantu kami dalam penerbitan buku ini, semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik.

Hanya demikian yang dapat kami persembahkan, semoga buku ini dapat berguna dan bermanfaat, AAMIIN

Wassalaamu 'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh


Ploso, Robi'ul Awal 1419 H



TTD

Penyusun

=====================================


KATA PENGANTAR PENGUNGGAH / BLOGGER


Assalaamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh

Bismillah, Alhamdulillah, Sholawat dan Salam semoga terlimpah kepada junjungan kita kanjeng Rosulullah shollallahu 'alaihi wasallam yang telah membawa kita dari kegelapan menuju terang benderang ini yakni Al-Islam

Mungkin lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali karena seharusnya kami meng upload tulisan pengantar ini pada awal awal peng-upload-an, namun semata mata kare kesembronoan kamilah semua ini terjadi, dan kami mohon maaf yang sebesar besarnya atas keterlambatan ini.

Pada buku aslinya : TUHFATUR ROHABAH ibaroh yang ditampilkan amatlah singkat lagi pendek namun tepat sasaran, kami memakluminya karena itu adalah untuk meminimalisir harga buku agar murah dan harga terjangkau dan makalah didalamnya bisa diisi sebanyak mungkin, pembaca sekalian dapat membacanya pada nomor nomor awal peng-upload-an kami, itulah gambaran isi original dari buku ini, namun seiring waktu dan kebutuhan akan referensi yang lebih lengkap dan jelas kami mencoba meng edit dan memperluas ibaroh yang dibawakan dan ditampilkan dengan harapan agar pembaca mendapatkan apa apa yang di inginkan dengan menambah ibaroh diatas dan dibawah yang ditulis dibuku agar lebih luas pembahasannya.
Sedikitpun tidak ada niat dalam hati kami untuk su'ul adab kepada dewan masyayyikh ataupun dewan penyusun yang mana telah dengan susah payah berusaha mewujudkan terbitnya buku ini.

Akhir kata,
Kami mohon maaf yang sebesar besarnya apabila dalam peng-upload-an ini ada isi ataupun konten yang tidak sesuai dan atau tidak berkenan dihati para pembaca sekalian, wabil khusus para dewan masyayyikh, semoga tulisan kami ini bisa bermanfaat buat para alumnus Pondok Pesantren Al-Falah Ploso Mojo Kediri dan kepada masyarakat pada umumnya. Hal itu semata adalah kealpaan kami.
Kami menunggu saran dan kritik dari para pembaca sekalian guna lebih memaksimalkan apa apa yang ada di buku ini.

Wassalaamu'alaikum warohmatulloh wabarokaatuh
Tulung Agung, 22 Oktober 2012


TTD

Imam Tontowi
66253

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

85. HUJAN SAAT SHALAT JUM'AT DIJALAN

📚🅜🅐🅢🅐🅘🅛 🅢🅐🅝🅣🅡🅘📿 PERTANYAAN Kang santri yang shalat jum'atnya di jalan raya tiba-tiba turun hujan. Apa yang harus dilak...